Menghemat Biaya Renovasi Rumah?? Langsung saja simak Caranya di sini!

Hasil gambar untuk renovasi rumahRenovasi merupakan proses merombak, memperbarui atau menyempurnakan struktur pada suatu bangunan yang memiliki tujuan sebagai berikut :

  • Kenyamanan
  • Pemeliharaan dan Perbaikan
  • Penambahan Ruang
  • Penghematan Energi
  • Keamanan dan Perlindungan

Renovasi rumah bisa diartikan sebagai pekerjaan dalam mengembangkan atau memperbarui interior, eksterior rumah agar mendapatkan nuansa baru bisa memberikan keceriaan dan warna berbeda di kehidupan sebuah keluarga. Melakukan renovasi bisa jadi salah satu pilihan tepat untuk mewujudkannya. Anda tidak perlu khawatir berapa banyak uang yang akan dikeluarkan, karena proses renovasi rumah bisa dilakukan dengan budget minimum.


Lalu bagaimana cara menghemat biaya renovasi rumah?? mari kita simak beberapa tips dibawah ini :

1. Menentukan Konsep Renovasi dengan Matang. 
Hal ini bertujuan untuk menghindari kesalahan-kesalahan pengerjaan yang menyebabkan dikeluarkannya biaya yang lebih banyak. Pematangan konsep juga memudahkan para pekerja menyelesaikan tugasnya.


2. Mendiskusikan Konsep dengan Anggota Keluarga 
Pematangan konsep sebaiknya dilakukan melalui proses diskusi dengan anggota keluarga lain karena renovasi rumah bertujuan memberikan kenyamanan bagi seluruh anggota keluarga. Padukan ide-ide di antara anggota keluarga dan dapatkan solusi dan keputusan yang tepat dan menguntungkan semua pihak.



3. Memilihan waktu yang tepat untuk merenovasi.
Kondisi cuaca dan musim sangat berpengaruh pada proses renovasi. Misalnya, membangun dan merenovasi rumah ketika musim hujan, sangatlah tidak tepat untuk dilakukan. Hujan akan mempersulit proses pembangunan sehingga membutuhkan waktu pengerjaan yang lebih lama, selain itu hujan pun menghambat didapatnya hasil yang maksimal.


4. Melakukan survei Harga bahan bangunan 
dengan Melakukan langkah ini keperluan renovasi lainnya akan sangat berguna untuk meminimalisasi pengeluaran Anda. Sebagai salah satu alternatif penghematan, Anda bisa menggunakan bahan bangunan bekas tetapi berkualitas, asalkan Anda bisa dengan cermat memilih barang-barang yang bagus.



5. Menentukan Barang yang dibeli dengan Kualitas Bagus 
Ada beberapa barang yang sebaiknya Anda beli dengan kualitas yang sangat baik, seperti pipa, fondasi rumah, dan rangka atap. Pemilihan cat pun sebaiknya dilakukan dengan baik, terutama untuk eksterior rumah karena bagian ini sering terkena sinar matahari dan hujan, sehingga sering ditumbuhi jamur dan warnanya mudah luntur.


6. Pemilihan cara pembayaran
Ada dua sistem pembayaran yang bisa Anda terapkan, yaitu sistem borongan dan sistem harian. Bagi Anda yang sudah sangat matang dengan konsep renovasi, sebaiknya menggunakan sistem borongan karena akan sangat menghemat pengeluaran Anda. Sedangkan bagi Anda yang masih ragu-ragu dengan konsep renovasi, sebaiknya memilih pembayaran pekerja secara harian.


Untuk menggunakan jasa renovasi rumah atau jasa perbaikan rumah silakan klik disini 







Info Lebih Lanjut,

MEGATruss Global


Kontak


085334439900 / 085655400004

Phone & Fax : 0341 - 754253


Email : megatrussglobal@yahoo.com



Jl. Mayjend Sungkono 88 depan Gor Ken Arok Buring Kota Malang


Jam Operasional

08.00 - 16.00

(Hari Minggu & Tanggal Merah Libur)
Silahkan tinggalkan Pesan di Via WhatsApp

0 Response to "Menghemat Biaya Renovasi Rumah?? Langsung saja simak Caranya di sini!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel